Tutorial Photoshop Membuat Efek Sketsa Pensil Pada Potomu


Nah sekarang saya, mau kasih satu tutorial photoshop menarik, yaitu memberikan efek sketsa pensil pada poto kamu. Gunanya tutorial photoshop ini untuk memper"keren" poto kalian, jadi photo kalian yg biasa akan menjadi luar biasa.

Hehehe.. Oke aku lanjut aja trus ya.
Bahan pertama yangg sangat di perlukan adalah.. sebuah photo.. (???). Ya iya lah, klo ga ada photo apa yang mau di apain??

Di sini aku pake photo seorang model yg keren habis. Aku aja yang seorang pria terpesona, apa lagi cewek-cewek pasti histeris. Siapa ya kira-kira dia..

Bentar… tenang.. sabar..

Nah ni potonya..

Membuat Efek Sketsa Pensil Pada Potomu

Loh??? Ternyata photo ku sendiri ya? Aduh jadi malu nih… hehehe..


Tenang-tenang saya mengerti, pasti kalian-kalian banyak sekali yang gembirakan? tapi pasti ada juga yg kecewa tapi aku yakin jumlahnyanya gak lebih dari lima, dan di pastikan ke lima itu pasti “pria” yang sirik!!

Tapi tadi emang beneran mau pake poto model yang terkenal tapi dia bilang dia malu, mending pake poto aku aja lebih caem katanya.. (???) halah… wakakaka


okey.. lanjut gan…


Buka photoshop nya..


Disini aku gak mau kasih tau lagi ya apa itu photoshop, kalo ada yang gak tau?? Mendingan matiin aja komputernya, trus dibungkus rapat-rapat tu komputer ama kamu-kamunya juga sekalian aja masuk bungkusan, trus buang deh ke laut.. hahaha..


Maap.. habisnya kelewatan aja yang gak tau photoshop. Dah di buka belom photoshopnya??

Langkah pertama masukin fotonya.

Membuat Efek Sketsa Pensil Pada Potomu

Dah muncul kan potonya? Terus duplicate layer poto kamu caranya seperti ini..

drag ntar jadinya gini… 4
 
Nah ngertikan??

Oke sekarang kamu sudah di layer atas.. sekarang layer ini kita buat hitam putih dengan cara..

Klik menu Image > Adjustments > Desaturate

Jadinya gini nih..


2

Ya elah poto tahun berapa nih?? Hahaha..
Nah sekarang di duplicate lagi tuh layer barusan seperti langkah dulicate layer pertama tadi tau kan caranya??
untitled-1

Setelah itu kamu akan berada pada layer paling atas, sekarang ubah foto kamu ini menjadi seperti ini
6

Caranya Klik menu Image > Adjustments > Invert

Nah setelah jadi seperti itu layer kamu tadi kan normal?? Sekarang jadikan abnormal.. halah hehehe..

Jadiin color dodge maksudnya..

Oke caranya liat aja di gambar ini.. pilih Color Dodge.


7

Cukup gampang bukan??

Sekarang liat reaksinya pada poto kamu apa yang terjadi??
...
Loh kok hilang photonya?? Kok jadi putih semua??

Tenang.. itu Cuma sebentar kok, langsung buruan klik menu Filter > Blur > Gausian Blur
8

Trus keluar ini. Tinggal kamu atur semau kamu radiusnya berapa pixel..
9

Nah aku mengatur radius nya 40 px.. kamu bisa melakukannya sesuka hati kamu..
Nah hasil akhirnya seperti ini…
hasil-akhir

Gimana?? Keren kan??
Ini ada beberapa contoh lain photo yang dah aku buat 
cymoet

cymoet2

Gimana mantepkan tutorial photoshopnya?? Mau mencoba tutorial photoshop ini?? Silahkan di save as tutorial photoshop ini……..

Oke semoga bermanfaat ya tutorial photoshop ku kali ini…

Nantikan tutorial photoshop menarik aku lainnya ya…

Salam narsis

Bila ingin mengetahui update terbaru dari zonanarsis.com ini, kalian bisa mengikutinya di RSS, atau bergabung di FB, dan follow Twitter ZonaNarsis.com!!
Jangan lupa sharing juga sama-sama teman-teman FB, dan Twitter kamu dengan mengklik icon gambar di bawah

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.