5 Link Tutorial Adobe Illustrator Indonesia

16.jpg (428×370)
Adobe Illustrator merupakan sebuah software desain berbasis vector, di Indonesia penggunaannya semakin populer, bersama dengan corel draw menjadi 2 buah software desain berbasis vector yang paling banyak penggunanya. 

Karena penggunanya mulain banyak, tutorial-tutorialnya pun semakin banyak di cari, tutorial adobe illustrator banyak sekali di internet, namun berbahasa Inggris, mungkin ada kesulitan dalam mengikutinya. 

Kali ini Indotitas.com memberikan 5 Link Tutorial adobe illustrator Indonesia yang bagus dan semoga bisa menjadi bahan belajar yang menyenangkan.

1. Membuat Maskot di Illustrator

18.png (400×400)
Membuat Maskot di Illustrator

Pada tutorial kali ini, kita akan mencoba membuat sebuah maskot kartun dengan Adobe Illustrator. Langkah-langkahnya sederhana, kamu yang pemula sekalipun akan mudah untuk memahaminya. Tutorial ini menggunakan mouse untuk tracing elemen per elemen dari maskot yang akan dibuat. Next time (maybe), kita juga akan belajar bagaimana caranya tracing menggunakan pen tablet, so stay tuned! Ok, langsung saja, berikut step by step pembuatan maskot kartun di Adobe Illustrator, Check it out! 


2. Mendesain Karakter Spongebob dengan Illustrator


Mendesain Karakter Spongebob dengan Illustrator

Jika Anda tidak mengenal Spongebob, maka kemungkinan Anda hidup di daerah terpencil atau hidup terlalu serius. Pertama kali melihat iklan Spongebob di TV, saya menganggapnya karakter yang membosankan. Tapi begitu melihat satu episode penuh Spongebob, saya langsung menjadi fansnya. Karakter ini sangat lucu dan menggemaskan karena sikapnya yang naif dan kadang-kadang terlalu bodoh.

Dalam tutorial ini kita akan menggunakan Illustrator untuk menggambar Spongebob. Tidak ada teknik super rumit di sini, kita hanya menggunakan tool-tool dasar seperti pen, rectangle, dan ellips lalu menggabungkannya ke bentuk lebih kompleks.


3. Tutorial Vector : Mengambar Pemandangan Mesir


16.jpg (428×370)
Tutorial Vector : Mengambar Pemandangan Mesir
kali ini saya akan mencoba menggambar pemandangan di mesir.Nah sebelum memulai membuat pemandangan kita harus memikirkan apa aja yang biasa ada di mesir.

1. unta
2. piramida
4. gurun

Yup ke-tiga hal tersebut sudah cukup untuk menggambarkan sebuah pemandangan di mesir.


4. Tutorial Illustrator : Membuat Karakter Kartun


997c1da2.jpg (532×639)
Tutorial Illustrator : Membuat Karakter Kartun

Langkah pertama yang perlu dipersiapkan dalam membuat sebuah karakter kartun ciptakan ide-ide dasar melalui sketasa pada kertas, selanjutnya scan gambar tersebut kedalam komputer anda.


5. Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator

pic_28.jpg (270×343)
Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator

Yeah, sesuai dengan tebakan Anda, model ini mengacu pembuatan tracing wajah (portrait) yang tentunya sangat menarik. Siapa yang tak mau membuat tracing wajah, apalagi wajah orang-orang penting dalam hidup Anda atau bahkan wajah Anda sendiri (self-portrait)



Sebenarnya masih banyak lagi link tutorial-tutorial menarik asli indonesia, kedepan akan di sharing lagi, semoga bermanfaat, jangan lupa di latih terus kemampuannya.

Posted in , , , , , , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.