Kaitan Warna dalam Desain Grafis

Warna menjadi hal penting dalam dunia desain grafis, warna juga sangat mempengaruhi sebuah karya, penggunaan kreatifitas dalam pemilihan warna sangat di anjurkan, dan untuk mencapai itu harus memiliki ilmu dalam hal teori warna, agar karya desain yang dihasilkan baik.

Kaitan apa saja yang ada hubungan warna dengan desain grafis yang bertujuan bisa membantu seorang desainer mengatasi permasalahan warna.


Berikut beberapa 3 bahan bacaan dari blog-blog desain indonesia yang bisa dijadikan pengetahuan mengenai kaitan warna dalam desain grafis.

1. 5 Hal Penting Terkait Warna pada Desain Grafis

warna-dalam-desain-grafis-2.jpg (400×240)
 5 Hal Penting Terkait Warna pada Desain Grafis

Warna adalah poin vital dalam dunia desain grafis. Setiap desainer grafis dituntut untuk selalu kreatif dalam menggunakan warna. Oleh karena itu, mempelajari teori warna dan hal-hal yang dapat membantu meningkatkan kreasi desainer grafis dalam bekerja dengan warna seakan menjadi suatu keharusan yang tidak terelakkan. Pada artikel kali ini, akan diuraikan beberapa poin penting terkait dengan penggunaan warna pada desain grafis.

Baca Kelanjutannya..

2. Psikologi Warna Desain Grafis


Psikologi Warna Desain Grafis

Warna berfungsi untuk memberikan vibrasi tertentu di dalam suatu desain. Begitu hebatnya kekuatan warna, sehingga bisa memberikan efek psikologis kepada semua orang yang melihatnya. Malah di dalam terapi kesehatan, warna tertentu di gunakan untuk membantu pasien menjadi lebih cepat sembuh, menarik kan?

Kali ini kita akan membahas tentang psikologi warna di dalam desain grafis (contoh yang saya berikan akan berbentuk desain website karena kebetulan saya bergelut di bidang ini) tapi tidak berarti efeknya akan berbeda dengan print atau media yang lain, efek dasarnya akan tetap sama.

3. Kontribusi Warna Bagi Kehidupan dan Karya Desain Komunikasi Visual


Kontribusi Warna Bagi Kehidupan dan Karya Desain Komunikasi Visual 

Ilmu Grafis Desain Komvis Kontribusi Warna Bagi Kehidupan dan Karya Desain Komunikasi Visual mengupas penggunaan Warna sebagai intisari objek dalam berinteraksidengan dunia. Warna juga digunakan sebagi simbolisme karena mempunyai kiasan dan nilai filosofis. Memahami warna akan menguatkan makna dalam penggunaan karya desain.


Posted in , , , , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.