5 Logo Terburuk Perusahan Besar di Dunia

Fungsi dan tujuan dari logo adalah menciptakan sebuah identitas untuk sebuah perusahaan, dimana perusahaan itu dapat dengan mudah dikenali dan diingat.

Namun, banyak juga perusahaan yang memiliki desain yang buruk dimana kurangnya konsep, pelaksanaan, tujuan menjadi faktor yang tidak diperhitungkan.

Berikut ada beberapa perusahaan besar yang harus lebih memperhatikan tipe logo mereka, dimana logo yang mereka miliki merupakan logo yang buruk untuk sebuah perusahaan terbesar di dunia. 


2012 London Olympics



Olimpiade merupakan sebuah pergelaran olahraga yang tua, simbolik dan anggun yang memiliki tujuan untuk menyatukan dunia dengan persaingan yang sehat. Logo ini tidak mencerminkan hal tersebut. Ciri-ciri logo yang baik adalah kesederhanaan dan representasi akurat dari organisasi tersebut. Dan di logo ini tidak ada kesederhanaan dan representasikan yang diberikan, yang ada hanyalah keegoisan desainer yang menyukai warna terang, dan bentrok sana sini, sungguh merusakan pemandangan visual.

Google


Salah satu perusahaan terbesar di dunia ini tentu saja sering kita lihat logonya, namun logo yang dimiliki google bukanlah salah satu logo yang baik, bahkan logo tersebut sangat buruk. Dengan font dan warna-warni tidak memunculkan maksud dan tujuan logo tersebut. Untungnya google memiliki apa yang disebut "doodles Google " yang membuat logo utama perusahaan ini jauh lebih menarik.


Animal Planet Chanel


Contoh mendesain ulang yang mengakibatkan kesalahan, logo sebelumnya menampilkan dunia dengan seekor gajah yang tentu saja berhubungan dengan chanel yang dimaksudkan. Namun keteika mendesain ulang mereka mencoba hal gila, font yang tebalnya di tunjukkan berlebihan, dan huruf "M" yang menyamping, dan 3 warna hijau yang tidak salaing melengkapi.

Sherwin-Williams Company


Konsep yang dimiliki cukup baik tapi ide sangat buruk, karena bentrok dengan pesan yang ingin disampaikan perusahaan, Sherwin-Williams telah memperjuangkan bergerak ke arah environmentalisme, tapi logo ini menunjukkan seolah-olah mereka ingin menumpahkan cat merah menutupi dunia. Warna bagus, eksekusi baik, tapi idenya buruk.

GAP


Biasa ada perubahan yang besar terhadap logo-logo perusahan tua yang di desain ulang seperti desain logo Starbucks atau logo Pepsi. Namun tidak dengan GAP, syarat-syarat logo yang benar, benar-benar tidak diperhatikan di logo ini. Keserdahanaan memang perlu tapi orisinalitas juga penting. Itu sebabnya GAP membatalkan setelah seminggu.

sumber : http://templates.motocms.com/blog/inspiration/worst-logos/

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.