Mengenal Drawing and Type Tools di Photoshop


Tutorial dasar selanjutnya adalah Drawing and Type Tools di Photoshop, setelah sebelumya pengenalan mengenai Painting Tools, Retouching tools, Crop and slice tools, dan Selection tools saatnya kita ketahap selanjutnya dalam mengenal tools di photoshop.

Drawing and Type adalah tools yang memiliki kesamaan fungsi untuk melukis lukisan pada photoshop. Dengan tools yang ada mampu membuat lukisan dengan mudah pada photoshop.

Tools yang termasuk Drawing and Type antara lain :



Pen Tool (P)
Pen Tool berfungsi untuk membuat bentuk path yang dapat digunakan sebagai seleksi maupun alat gambar. Tools ini sangat berguna untuk dikuasai. Pada Pen tool ada berapa tools yang menunjang kegunaan Pen tool seperti Freeform Pen tool, Add Anchor Pen Tool, Delete Anchor Pen Tool, Convert Anchor Pen Tool.


Type Tool (T)
Type Tool berfungsi untuk mengetik atau mengedit  teks pada sebuah image secara vertikal maupun horizontal. Ada beberapa tools yang menunjang fungsi Type Tool seperti Horizontal Type Tool, Vertical Type Tool, Horizontal Type Mask Tool, Vertical Type Mask Tool.


Path Selection Tool (A)
Path Selection Tool berfungsi untuk memilih dan mengedit path yang dinginkan. Selain itu ada juga Direct Selection Tool yang memilik fungsi sama seperti Path Selection Tool tapi lebih detail, misal untuk mengedit tiap anchor.



Custom Shape Tool (U)
Custom Shape Tool untuk membuat bentuk shape tertentu dari daftar yang ada seperti Rounded Rectangle Tool, Rectangle Tool, Elipse Tool, Polygon Tools, Line Tools, C.Shape Tool.





Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.